Tawaran Beasiswa LPDP untuk Mahasiswa Berprestasi

“Antusiasme mahasiswa dari belbagai kampus di Yogyakrta memadati gedung convention hall UIN Sunan Kalijaga dalam rangka sosialisasi beasiswa LPDP”

Lpmarena.com, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan lembaga yang mengurusi Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia di bawah stuktur departemen keuangan.  LPDP mengadakan roadshow di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Kamis, (25/02) yang berlangsung di convention hall UIN Suka.

Acara yang berlangsung dari pukul 08:30 WIB tersebut dikemas dengan talkshow dan sosialisasi, donor darah, konsultasi kesehatan, dan pengobatan gratis untuk mahasiswa. Yang mana hal ini merupakan program kegiatan kepemimpinan (PK 28) dari penerima beasiswa LPDP.

Adapun tujuan dari LPDP merupakan faktor pendukung dari Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi sebagaimana diungkapkan oleh Lukmanul Hakim selaku kepala divisi anggaran dan akuntansi LPDP, sekaligus pembicara pertama pada acara tersebut.

Sebagimana visi dari LPDP menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. ”Maka dari sebab itu diharapkan bagi yang berminat bisa mengikuti kegiatan beasiswa LPDP dengan prosedur yang telah ada,” jelas Lukman pada pseserta yang memadati gedung convention hall.

Wakil Rektor I UIN Sunan Kalijaga, Sutrisna, disela-sela sambutanya menghimbau agar LPDP dijadikan kesempatan emas untuk mengejar cita-cita dalam membangun bangsa ini. “Tekat yang kuat dan Sumber Daya Manusia yang memadahi merupakan harapan dari bangsa Indonesia dan hal itu berada di tangan pemuda. Saya dulu waktu masih IAIN salah satu mahasiswa yang dapat beasiswa dan hasilnya sekarang saya bisa beridri di mimbar seperti ini,” curhatnya.

Sedangkankan Ratna Prabandari selaku kepala divisi anggaran dan akuntansi LPDP mengungkapkan bahwasanya LPDP tidak hanya bekerja dalam penyaluran dana mahasiswa yang diembankan oleh Kemenkeu, melainkan juga memberikan suatu penyaluran dana di bidang riset, infrastruktur di belbagai wilayah pendidikan yang sedang tidak layak pakai dan serta bakti sosial di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Peduli kemiskinan dan peduli cinta lingkungan agar supaya alamnya dan manusianya tetap nyaman.” Sebagaimana digambarkan di dokumen video Ratna, pada PK 17.

Ia juga memperjelas di bidang sektor apa saja sasaran dari bidang ilmu BPI Program Magister dan Doktor,yang sesuai prioritasnya adalah sebagai berikut: bidang teknik, sains, pertanian, kedokteran/kesehatan, akuntansi dan keuangan, hukum, agama, bidang sosial, bidang ekonomi, budaya/bahasa, dan lainya. Adapun yang paling urgen dari persyaratan ini adalah berwarga negara Indonesia. “Lebih lengkapnya bisa lihat di web LPDP,” ungkap Ratna dengan senyum  manis. (M Faksi Fahlevi)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of