Meningkatkan SDM Perbankan dengan Pelatihan Perbankan Syariah

Meningkatkan SDM Perbankan dengan Pelatihan Perbankan Syariah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Simulasi Praktek Perbankan Syariah oleh peserta SBTC.
Simulasi Praktek Perbankan Syariah oleh peserta SBTC.

Lpmarena.com, Forum Studi Ekonomi Islam (ForSEI) UIN Suka bekerjasama dengan Sharia Banking Training Center (SBTC) mengadakan pelatihan perbankan syariah pada 4-5 April 2015. Bertempat di ruang rapat PKSI timur UIN Suka, pelatihan perbankan syariah ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa UIN Suka, mahasiswa UNY, dan mahasiswa UAD.

Fitra Nur Uswatun Khasanah selaku ketua panitia mengungkapkan alasan diadakan acara tersebut. “Berangkat dari keprihatinan kami, yang melihat kondisi perbankan syariah di Indonesia yang semakin pesat, namun tidak diiringi dengan sumber daya manusia yang memadai sehingga kami dari ForSEI bekerjasama dengan SBTC mengadakan pelatihan perbankan syariah,” kata Fitra, menurutnya pelatihan perbankan syariah ini bertujuan untuk mencetak lulusan terbaik sehingga dapat memenuhi kebutuhan SDM di perbankan syariah.

Hal senada diungkapkan oleh Tulus Widodo, direktur SBTC.”Personil perbankan syariah banyak sekali dibutuhkan, tetapi SDM masih rendah. Melalui training perbankan syariah ini diharapkan ada gambaran tentang perbankan syariah sehingga lebih siap bersaing untuk meraih peluang kerja,” ujarnya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan praktisi dari berbagai bank syariah sebagai pemateri di antaranya: Putu Udyana Arjasa Putra (BRI Syariah), Imam Sugi (Bank Syariah Mandiri), Muhammad Doni Riyangga (Bank Bukopin Syariah), Nur Hamid Kurniawan (Bank Muamalat), dan Hanan Wihasto (BTN Syariah).

Meiryan FN selaku peserta pelatihan menyatakan jika acara SBTC ini bagus dan sangat bermanfaat. “Para praktisi yang dihadirkan pun sangat mumpuni dan memiliki posisi strategis di banknya masing-masing jadi saya punya gambaran tentang perbankan syariah dan bagaimana caranya untuk terjun masuk ke dunia kerja perbankan syariah,” tuturnya. (Kartika HN)

Baca juga  Pentingnya Penasihat Syariah bagi Produk Perbankan Syariah

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of