Sharia Finance Expo digelar di FEBI

Foto edit oleh Kartika
Foto edit oleh Kartika NH.

Lpmarena.com, Program studi (prodi) Keuangan Syariah menyelenggarakan Sharia Finance Expo 2015 bertema “Mengenalkan Lembaga Keuangan Syariah Untuk Kesejahteraan”. Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari (14-16 April 2015) di Lantai 1,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Suka.

Muhammad Ansori, Ketua panitia mengungkapkan, “Acara ini untuk mengenalkan lembaga keuangan syariah kepada mahasiswa, anak usia dini, remaja,orang tua dan guru pendamping. Karena pengetahuan masyarakat yang masih awam tentang literatur keuangan syariah dan perbankan syariah.”

Lebih lanjut Anshori menggambarkan tentang konsep acara di hari pertama (14/04) lomba mewarnai tingkat TK se-DIY dengan tema “Mari Menabung”. Kemudian hari kedua (15/04) diselanggarakan lomba poster tingkat SMA se-DIY. Dan penghujung acara akan diselanggarakan seminar nasional bertema “Peran Lembaga Penjamin Simpanan Keuangan Syariah” dengan mendatangkan Ronald Rulindo (Kepala Divisi Manjemen Resik) Lembaga Penjamin Simpanan sebagai pembicaranya.

Saat ditemui ARENA, ketua panitia itu menjelaskan bahwa persiapan sudah dilaksanakan selama 1,5 bulan mulai dari pencarian sponsor, dekorasi, dan lain-lain. Acara yang bekerja sama dengan BMT Al-Muthi’in, bank Mega Syariah, bank BTN syaria, OJK (Otoritas Jasa Keungan), pamela, gardena , dan sponsor lainnya ini akan diwarnai dengan bazar makanan, pakaian, dan lembaga keuangan syariah seperti : Bank Mega Syariah, Bank BTN syariah, dan OJK (Otoritas Jasa Keungan). (Dewi A dan Kartika HN)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Hari Pertama SFE: Anak Diajak Mengenal Lembaga Keuangan Sejak Dini

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of