Antusiasme Mahasiswa Mengikuti Bazar Entrepreneur

Salah satu stand penjualan aksesoris_ foto diambil oleh Muja, (15/04).
Salah satu stand penjualan aksesoris_ foto diambil oleh Muja, (15/04).

Lpmarena.com, Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah (MD) UIN Sunan Kalijaga dengan antusias mengikuti bazar entrepreneur Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Rabu (15/04). Sebanyak 58 stand berjejer memenuhi koridor lantai 1 FDK_ dari depan Teatrikal, taman, hingga lobi FDK.

Partisipasi mahasiswa yang besar diakui Ketua Panitia, Islamuddin Rahmanto. Ia mengungkapkan sebagian besar mahasiswa jurusan MD dari angkatan 2009-2014 berpartisipasi aktif dalam kegiatan kali ini. Baik dalam bazar maupun sebagai pengisi hiburan.“Partisipasi dari mahasiswa sangat besar, karena dari kegiatan bazar ini mereka berkesampatan dalam menjual dagangannya,” tuturnya.

Muhammad Amin, Sekretaris acara menyebutkan sebanyak 179 mahasiswa tercatat sebagai peserta bazaar. “179 mahasiswa dikelompokan menjadi 58 kelompok menempati 58 stand, 37 kelompok terdiri dari 4 orang dan 21 kelompok terdiri dari 3 orang”, ungkapnya pada Arena di disela-sela acara bazar (15/04).

Lulu, salah satu peserta bazar mengaku mengikuti acara selain untuk belajar bisnis bazar ini juga menyadarkan susahnya mencari uang. “Nyari uang itu susah, maksudnya gak gampang.Kita kalo mikir aja kayaknya gampang. Tapi kalo dilakuin emang rada susah,” jelas Lulu.

Bazar yang digelar dalam rangka launching Baitul Mal wa Tamwil (BMT) MD tersebut diakui Islamuddin Rahmanto juga mengalami kesulitan dalam pelaksanaanya. Persiapan yang dilakukan selama satu bulan itu nyatanya masih kurang komunikasi antara panitia dan peserta. Lulu mengatakan sebelum hari H, panitia menjanjikan akan menyediakan sarana sambungan listrik untuk tiap kelompok. Tetapi ketika hari H peserta harus mencari sendiri sumber listrik untuk memenuhi kebutuhan mereka. (Laila, Hakim, Muja)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Terlalu luas Menghubungkan Pancasila dengan Entrepreneurship

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of