Saintek 2014 Cup: Komando Satu Rasa Satu Asa

Suasana futsal dalam Saintek 2014 Cup.
Suasana futsal dalam Saintek 2014 Cup.

Lpmarena.com, Memiliki tujuan untuk keakraban antar program studi (prodi), mahasiswa angkatan 2014 Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) mengadakan acara Saintek 2014 Cup di Gelanggang Olah Raga (GOR) UIN Suka. Acara yang berlangsung 18-19 April ini mengambil tema Korsa, Komando Satu Rasa Satu Asa.

Imam Tiyono, ketua Saintek 2014 Cup menjelaskan bahwa selain untuk mengakrabkan antar prodi juga bertujuan untuk memandu satu rasa satu asa. “Kita harus satu komando satu rasa satu asa, kerbersamaan tidak hanya di kelas namun juga kebersamaan di dalam satu fakultas,” jelas Imam saat ditemui ARENA (18/04) di GOR UIN Suka.

Dalam Saintek 2014 Cup ini terdiri dari tiga jenis perlombaan, yaitu futsal, best suporter, dan fotografi. Imam mengatakan jika ada prodi yang tidak ikut andil dalam perlombaan, terutama suporteran akan membentuk forum untuk mengupayakan kebersamaan prodi tersebut. “Jadi kalau seperti itu kan keakrabannya kosong, kita nanti bikin forum,” ujar Imam.

Acara ini sepenuhnya diadakan oleh mahasiswa angkatan 2014 Fakultas Saintek. “Kita sempat meminta bantuan dari Dema, responnya baik, tapi untuk bantuan dana dan tenaga tidak bisa,” ungkap Imam.

Saintek 2014 Cup ini menjadi awal mula angkatan 2014 dalam mengadakan acara. Setelah acara ini akan ada  kelanjutannya. “Tapi harapannya tidak hanya angkatan 2014 saja tapi yang besok nantinya akan jadi angkatan 2013,” ujar Imam.

Dalam lomba best suporter terdapat kriteria perlombaan, yaitu kekompakan, koreografi, irama, dan nada. Untuk lomba fotografi memiliki tema di dalam GOR dan akan diambil satu pemenang. Kemudian untuk lomba futsal akan diambil tiga juara dan pemenang akan mendapatkan trophy. (Alifah Amalia)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Kreatifitas Mempermudah Pembelajaran

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of