Dies Natalis XIX, IKPM Maluku Utara Adakan Turnamen Futsal

Dies Natalis XIX, IKPM Maluku Utara Adakan Turnamen Futsal

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Futsal t
Kegiatan di turnamen futsal IKPM Maluku Utara.

Lpmarena.com, Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-19, IKPM Maluku Utara divisi Jogjakarta menghelat turnamen futsal IKPM Maluku Utara se-Jawa. Acara ini terselenggara dari tanggal 8-10 Mei 2015 di GOR UIN Sunan Kalijaga.

Turnamen ini diikuti oleh 32 tim yang terdiri dari 12 tim IKPM Maluku Utara se-Jogja, sembilan tim undangan perwakilan IKPM provinsi-provinsi lain, dan 12 lainnya IKPM Maluku Utara dari daerah luar Jogja.

Kegiatan turnamen futsal yang rutin terselenggara tiap tahun ini telah mencapai kelima kalinya. Zulkifli (22), selaku penanggung jawab acara mengungkapkan bahwa dengan mengusung tema “Meningkatkan Solidaritas dan Persaudaraan” diharapkan dapat mempererat persaudaraan mahasiswa Maluku Utara di seluruh daerah terutama Jawa. Mengingat bahwa Maluku Utara terdiri dari banyak kabupaten. “Beda dengan Jawa Barat yang kabupatennya hanya beberapa. Kalau Maluku Utara banyak sekali kabupaten kecil-kecil. Jadi kita harap acara ini bisa meningkatkan kesolidan persaudaraan kita,” ungkap Zulkifli saat ditemui ARENA, Sabtu (9/5).

Alif (23), salah satu peserta tim turnamen menuturkan sangat mengapresiasi dengan kegiatan semacam ini. “Bukan hanya mengikat persaudaraan, tapi kita juga bisa lihat bakat-bakat sepak bola yang dimiki pemuda Maluku Utara,” tuturnya.

IKPM Maluku Utara sendiri berdiri sejak 5 Mei 1996. Dengan semangat menggalang tali persaudaraan di tanah rantau dan meningkatkan kecintaan pada kampung halaman. IKPM Maluku Utara rutin mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya semisal pagelaran budaya Maluku Utara. (Try Kurnia)

Editor: Isma Swaastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Surat Terbuka untuk Dosen FEBI

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of