Mengkritisi Pendidikan, Korp Gamelan Adakan Bedah Film

Suasana bedah Film "Alangkah Lucunya Negeri Ini".
Suasana bedah Film “Alangkah Lucunya Negeri Ini”.

Lpmarena.com, Minggu (10/5), Korp Gamelan dari Rayon Humaniora Park mengadakan bedah film Alangkah Lucunya Negeri Ini. Acara tersebut berlangsung dari jam 18.30 WIB bertempat di parkiran terpadu UIN Suka. Tema yang diusung oleh pihak panitia adalah “Pendidikan Untuk Apa?”. Acara ini sendiri dikhusukan untuk memperingati Hari Pendidikan nasional.

Putri Amalia Zain selaku ketua panitia acara menjelaskan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan nantinya muncul kesadaran dalam diri kita mengenai berbagai permasalahan yang terjadi dalam dunia pendidikan untuk kurun waktu sekarang ini. “Ya bagaimana nantinya kita bisa sadar tentang apa sih yang terjadi sama pendidikan untuk sekarang ini,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai pemilihan film yang diambil, Putri menjelaskan bahwa dipilihnya film tersebut adalah untuk melihat sudut pandang lain dari dunia pendidikan. Di mana tercermin dari film tersebut banyak sekali anak-anak kecil yang malah menjadi seorang copet. “Kami ingin mengangkat sisi lain fungsi dari pendidikan pada zaman sekarang itu untuk apa,” tambah Putri.

Acara bedah film sendiri dibuka oleh hiburan musik yang telah disediakan oleh panitia, kemudian disusul dengan stand up commedy. Sementara setelah pemutaran film selesai, disambung dengan diskusi yang menjadi puncak sakaligus penutup acara. (Muhammad Abdul Rouf)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Persma Dulu dan Sekarang

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of