487 Calon Maba UIN Ikuti Tes Kepribadian

487 Calon Maba UIN Ikuti Tes Kepribadian

Ilustrasi ujian tulis diambil dari halokampus.com.
Ilustrasi ujian tulis diambil dari halokampus.com.

Lpmarena.com, Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) saat ini telah melewati tahap akhir, yaitu tes kepribadian. Dari 694 calon mahasiswa baru yang diterima di UIN Sunan Kalijaga jalur SNMPTN, hanya 487 dinyatakan lolos pada tahap verifikasi berkas dan berhak mengikuti tes kepribadian. Hal ini diungkapkan Mulin, petugas Admisi UIN Suka saat ditemui ARENA (9/6) di kantor Admisi.

Kepada ARENA dia juga menyebutkan, SNMPTN tahun ini UIN Suka mendapat peringkat tertinggi se-Indonesia untuk minat kuliah di kampus Islam negeri. Dengan jumlah pendaftar SNMPTN mencapai 8000 orang. “Animo untuk UIN Suka sendiri tahun ini cukup besar dibanding UIN Bandung yang menyediakan Prodi (red, Program Studi) lebih banyak,” ujar Mulin. (Baca juga : Tahun Ajaran Baru, UIN Sediakan 3727 Kuota)

Terkait pelaksanaan tes kepribadian tersebut, menurut pemaparan Mulin tidak ada kendala yang berarti. “Untuk tahun ini sih relatif lancar,” pungkasnya.

Selain pelaksanaan tes kepribadian, di hari yang sama juga dilaksanakan tes tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diikuti 4146 peserta. UIN Suka menjadi salah satu tempat pelaksanaan ujian tulis di panlok 46 bersama Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta. (Doel Rohim)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Syawalan, UIN Undang Mahfud MD

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of