UIN Sunan Kalijaga Terima 14 Maba Difabel

Lpmarena.com, Dari 17 calon mahasiswa pendaftar difabel reguler, 14 diantaranya lolos dalam seleksi yudisium dan diterima sebagai mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2015/2016 UIN Sunan Kalijaga.Hal tersebut dikatakan MuhrisunAfandi,Ketua Pusat Layanan Difabel (PLD) ketika diwawancarai ARENA, Rabu pagi (12/08).

Keputusan tersebut ditetapkan pihak birokrasi kampus setelah menerima laporan dokumen rekomendasi dari PLD. Dokumen tersebut menjadi pertimbangan dalam rapat yudisium pada Selasa, 11 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB.“Awalnya saya khawatir rekomendasi yang kita berikan itu tidak ditanggapi oleh pihak kampus, apalagi ditambah dengan ketidakikutsertaan PLD dalam rapat yudisium,” tutur Muhrisun.

Kekhawatiran Muhrisun berkaca dari penerimaan mahasiswa baru difabel tahun lalu. Sebanyak 19 pendaftar difabel, hanya 9 pendaftar yang diloloskan pihak kampus dari kuota 15 orang. “Akhirnya saya harus menyerahkan rekomendasi itu langsung ke tangan pak Rektor, hasilnya baik alhamdulillah,” lanjut Muhrisun.

Muhrisun juga menjelaskan tentang isi dokumen rekomendasi tersebut. “Rekomendasi yang saya berikan itu hasil dari ujian kemarin dan assessment kami selama jadi panitia. Mulai dari ujian tulis sampai hasil wawancara, kesiapan, kategori kedifabelan, pemilihan jurusan dan lain-lain,” tambah Muhrisun.

Krisnanda Catur Java Tresna, salah satu pendaftar yang masuk dalam daftar penerimaan mengaku senang. Catur mengatakan sudah untuk keempat kalinya daftar di perguruan tinggi selalu gagal.

“Senang rasanya, biasa diterima. Soalnya saya sudah daftar empat kali di kampus yang ada di Malang dan kemarin di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tidak diterima. Diterimanya ya di UIN Sunan Kalijaga,” tutur Catur. (Andy R)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  UIN Pasang Standar Bagi Pendaftar Difabel

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of