Petinggi Birokrasi Klarifikasi Pengunduran Diri Rektor UIN Sunan Kalijaga

Petinggi Birokrasi Klarifikasi Pengunduran Diri Rektor UIN Sunan Kalijaga

Lpmarena.com, Rumor pengunduran diri rektor UIN Sunan Kalijaga Akh. Minhaji mendapat tanggapan dari beberapa petinggi birokrasi. Hal tersebut beredar di lingkungan civitas akademik UIN Sunan Kalijaga karena kondisi kesehatan yang sedang dialami rektor.

Sutrisno selaku wakil rektor I bidang akademik mengklarifikasi rumor tersebut tidak benar kepada ARENA pada Selasa (9/9) siang. Pasalnya, belum ada surat perintah dari kementrian untuk menggantikan posisi rektor.

“Itu rahasia beliau dengan menteri, WR I bukan menteri, WR II bukan menteri, WR III bukan menteri. Apapun keputusan beliau kita hargai, itu kan hak beliau. Kalau semisal memang datang surat dari kementerian terkait dengan pengisaian jabatan yang kosong itu, ya kita jalankan,” tandas Sutrisno.

Siti Ruhaini Dzuhayatin selaku wakil rektor III bidang kemahasiswaan mengaku pernah mendengar pernyataan pengunduran diri rektor tersebut secara langsung.

“Memang beliau pernah mengatakan seperti ini ‘ini gimana kalau kondisi saya seperti ini’. Tapi bagi saya selama beliau masih bisa memberikan keputusan, kita bisa konsultasi. Masih bisa menandatangani dokumen dan sudah ada surat izin dokter, itu tidak masalah,” pungkas Ruhaini.

Lebih lanjut Ruhaini mengatakan selama belum ada rapat pimpinan belum ada, rumor pengunduran diri tersebut tidak benar. “Kalaupun memang iya mengundurkan diri, tentu ada rapat pimpinan toh. Nah, ini kan tidak ada. Memang beliau itu kemarin sempat dirawat di rumah sakit, yang sampai ke saya sih itu,” tutup Ruhaini. (Andy Robandi)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Ayo Kawan, Kita Berpesta (Lagi)

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of