Milad Ke-2, “NAMA” Berbenah

Lpmarena.com, Komunitas NAMA selaku kumpulan para mahasiswa-mahasiswa pecinta seni, baik teater, seni lukis, musik, dan seni-seni lainnya mengadakan acara Milad yang ke-2 pada Kamis, 17 Desember 2015. Bertempat di belakang Panggung Demokrasi UIN Suka, NAMA mengusung tema besar NAMA Berbenah.

“Harapanya dengan adanya tema tersebut komunitas NAMA mengetahui kekurangan sekaligus bisa berbenah, sehingga bisa lebih maju dan solid untuk masa yang akan datang,” kata Daus ketua panitia.

Selain menggelar berbagai pentas seni, baik teater maupun musik, komunitas NAMA juga menggelar aksi donasi untuk pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung. Ini sebagai wujud pengabdian NAMA untuk pendidikan yang diwujudkan dalam Paguyuban Pengajar Pinggir Sungai (P3S).

“Paguyuban tersebut berada di pinggir Sungai Code yang mengajak anak-anak belajar bersama kawan-kawan P3S dengan model pendidikan alternatif atau pendidikan non-formal,” ujar Husen ketua P3S.

Menurut Husen, permasalahan-permasalahan seputar pendidikan tak cukup kalau hanya menjadi bahan diskusi atau bahan pembicaraan. Butuh aksi yang rill untuk memperbaiki sistem pendidikan yang sedemikian semrawutnya.

“Maka dari itu Komunitas NAMA, yang awalnya hanya membicarakan tentang keidealan pendidikan. Mendirikan P3S sebagai bukti kepedulian terhadap pendidikan dan bukan hanya omong kosong, “ ujar Husen.

Reporter: Ajid Fuad

Redaktur: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of