Maulid Nabi: Tanamkan Kepemimpinan Ala Rasulullah

Maulid Nabi: Tanamkan Kepemimpinan Ala Rasulullah

Lpmarena.com, Menyambut peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW pada 24 Desember 2015 nanti, berbagai prodi dari lintas fakultas mengadakan pengajian Maulid Nabi di Laboratorium Agama UIN Suka, Selasa (22/12). Acara ini mengusung tema Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW sebagai Urgensi Kepemimpinan Masa Kini. Fokus kajiannya sendiri kontribusi nilai Islam dalam membangun moralitas kepemimpinan di Indonesia.

Dilaksanakannya acara tersebut di samping memperingati maulid nabi, juga menyikapi realita pemimpin sekarang yang mengalami kemerosotan moral. “Karakter pemimpin Indonesia sekarang ini mengalami demoralisasi. Sudah tidak layak sebenarnya karakter mereka dikatakan sebagai karakter pemimpin,” kata Kharisma selaku ketua pelaksana.

Lebih lanjut dikatakan bahwa realita yang ada sudah sangat jauh dari konsep kepemimpinan dalam Islam. “Kalau dalam perspektif Islam, ini sudah jauh dari nilai-nilai yang ada,” tutur Kharisma.

Di tengah keadaan yang seperti ini, adanya figur pemimpin menjadi sangat penting. Kharisma berharap nantinya dapat dijadikan teladan dalam bertindak. “Yang dibidik dalam acara ini adalah kepemimpinan. Karenanya, menanamkan kembali karakter pemimpin seperti yang dicontohkan Rasulullah sangatlah penting,” ujarnya.

Magang: Rodiyanto                

Redaktur: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Tantangan Organisasi Mahasiswa Hari Ini

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of