SEMA-DEMA Ingin Menciptakan Demokratisasi Kampus

Lpmarena.com, Setelah tiga bulan terpilih, SEMA-DEMA Universitas Periode 2016-2017 UIN Suka menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja. Acara itu mengangkat tema “Revitalisasi Student Goverment Membentuk Pemimpin Progresif dan Humanis” di Convention Hall, senin (15/02).

Ketua Senat mahasiswa Universitas (Sema-U), Fikih Artiando menyampaikan, birokrasi harus menjadi simbol dari kedaulatan mahasiswa. “Hal ini menjadi pesan bagi seluruh mahasiswa yang diharapkan dapat membantu mencerdaskan seluruh bangsa.”

Dalam sambutannya, Arta Wijaya selaku Ketua Dewan mahasiswa Universitas (Dema-U) menyatakan, pelantikan bukan sekadar simbol, dimana segenap pengurus harus mengucapkan sumpah, tetapi juga tanggung jawab kepada diri masing-masing. Ia juga mengharapkan kepengurusannya kedepan akan fokus pada isu pendidikan. Menurutnya, demokrasi kampus terwujud ketika setiap mahasiswa menggunakan perwakilan Senat jika terjadi permasalahan terkait persoalan kampus.

Sementara itu, Ruhaini, Selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan, pengurus yang terpilih diharapkan mampu melakukan rekonsiliasi dengan partai yang tidak terpilih, membangun personal komitmen, personal kapasitis, menjunjung tinggi moralitas publik yang transparan, berkeadilan, kesetaraan, dan non- diskriminasi.
Reporter: Chaerizanisazi

Redaktur: Lugas Subarkah

Komentar

komentar

Baca juga  Lagi, Aksi APMP Boikot Pemilwa

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of