Gedung FEBI Akan Geser Panggung Demokrasi

Lpmarena.com, Jajaran Rektorat UIN Sunan Kalijiga menggelar sosialisasi soal pembangunan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang akan direalisasikan di depan gedung Rektorat lama. Sosialisasi tersebut bertempat di ruang pertemuan Gedung Pusat Administrasi Umum (PAU) lantai 1, jum’at (22/04), dihadiri oleh SEMA-DEMA Unoversitas dan Fakultas, serta perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Siti Ruhaini Dzuhayatin, Wakil Rektor (WR) Bidang kemahasiswaan dan kerjasama, menyampaikan bahwa pembangunan merupakan kebutuhan mendesak yang harus direalisasikan secepat mungkin. “Biar mahasiswa FEBI tidak sekolah di bawa Tenda” kata Ruhaini.

Ibnu Qizam, dekan fakultas FEBI menyaampaikan dana yang sudah ada sebesar 30 miliar dari Surat Berharga Syariat Negara (SBSN). “Dengan gedung lantai lima dan parkiran dibawa tanah.“ Ungkap Ibnu Qizam.

Tim SBSM prencenaan dari pihak Febi, Arwan, menyatakan jika pembangunan gedung FEBI sudah sesuai dengan prosedur pembangun pada tahun 2004, di depan gedung rektorat lama. “Karena saya juga sebagai pihak perencana pembangunan pada saat itu.” Ungkap Arwan.

Pembangunan itu berkonsekuensi pada areal di sekitarnya, yaitu Panggung Demokrasi, parkiran, dan Wall Climbing Mapalaska. Terkait hal ini, Waryono, WR Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keungan, mengatakan bahwa Panggung Demokrasi dan Wall Climbing serta kegiatan mahasiwa lainya akan dipindah dan terpusat di sebelah utara Student Center. “Dengan desain kayak lembah UGM, gitu.“ Ungkap Waryono.

Reporter: M Faksi Fahlevi

Redaktur: Lugas Subarkah

Komentar

komentar

Baca juga  Sharia Finance Expo digelar di FEBI

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of