Forkom UKM Pilih Ketua Baru Periode 2016-2017

Forkom UKM Pilih Ketua Baru Periode 2016-2017

Lpmarena.com, Berawal dari salah satu wisma di Kaliurang, Forum Komunikasi (Forkom) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Sunan Kalijaga berdiri sejak 1 September 2003. Forkom dibentuk dengan tujuan antara lain merealisasikan prinsip kerjasama, wahana menghimpun gerakan kolektif-progresif, dan pengembangan UKM itu sendiri. “Forkom terbentuk karena adanya keluh kesah atas rendahnya hubungan emosional dan minimnya komunikasi UKM,” ujar Anwar ketua Forkom 2015-2016.

Pada hari Jumat, 10 Juni 2016, segenap keluarga besar 17 UKM berkumpul dan duduk bersama di panggung utama Student Center mengadakan pesta demokrasi calon ketua baru. Hal ini mengingat telah berakhirnya satu kepengurusan Anwar.

Dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) satu tahun kepengurusan Anwar, Forkom melakukan berbagai agenda, yakni: sosialiasasi UKM di OPAK; sosialisasi dan publikasi UKM di Kalijaga Kreatif Festival (KCF); rapat organisasi antar UKM; audiensi di rektorat; diskusi UKM yang membahas wacana yang berkaitan dengan UKM; pengelolaan medsos Forkom; dan berbagai kegiatan mediasi lainnya.

Setelah pembacaan LPJ, terpilih empat bakal calon ketua, yakni Kiki dan Hanna dari UKM Studi Pengembangan Bahasa Asing (SPBA), Aziz dari UKM Olahraga, dan Muhammad Abdul Rouf dari UKM LPM Arena. Setelah menyampaikan sedikit sambutan, diadakan voting dari peserta yang hadir. Hasil voting diperoleh: 8 memilih Aziz, 39 memilih Rouf, 14 memilih Kiki, dan 7 memilih Hanna. Sehingga diputuskan ketua terpilih periode 2016-2017 adalah Rouf dari LPM Arena.

Untuk ke depan Forkom memiliki tujuan sendiri yang telah dipetakan. “Forkom siap dijadikan media ke depan UKM untuk bersama,” ujar Rouf. Lalu acara ditutup dengan buka bersama 17 UKM.

Reporter dan Redaktur: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Undangan Terbuka "Malam Puncak Perayaan Harlah ARENA ke-39"
Share:

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of