Gerakan UIN Suka Membaca di Apel OPAK

Gerakan UIN Suka Membaca di Apel OPAK

Lpmarena.com, Sabtu (20/08), OPAK UIN Sunan Kalijaga mengadakan gerakan UIN Suka membaca dalam kegiatan apel universitas di depan perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. Dimulai pukul 07:15 WIB, Sabtu (20/08), selama lima menit aksi teatrikal baca dipimpin langsung oleh M. Adi, selaku wakil presiden Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U). Mengikutsertakan seluruh panitia OPAK dan mahasiswa baru (maba).

Mengingat peran mahasiswa sebagai agent social control dan agent of change sebagaimana yang Adi sampaikan. Aksi “baca” merupakan suatu hal yang urgent di OPAK. Tujuannya untuk menyadarkan betapa pentingnya membaca. Mengingat membaca buku merupakan salah satu bentuk kegiatan yang berfungsi untuk meningkatkan kapasitas keilmuan. “Serta bentuk nyata keluar dari kebodohan,” ucap Adi.

Dalam kesempatan ini seluru maba diwajibkan untuk membawa buku layak baca, guna didistribusikan di daerah Indonesia bagian timur, seperti Lombok, Sumbawa, dan Bali. Total buku yang terkumpul sebanyak 3690 buku.

Sementara itu, ketua DEMA-U, Arta Wijaya berharap agar kegiatan ini memberikan perubahan pada pemuda. “Pemuda menjadi gemar membaca  dan keluar dari hal-hal praktis yang mengakibatkan kemanjaan serta kemalasan pemuda,” katanya.

Reporter: M. Faksi Fahlevi

Redaktur: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  C . I . N . T . A

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of