Ulang Tahun Sanggar Nuun Ke- 24

Lpmarena.com, Bismillahi majreha wa mursaha, bismillahi majreha wa mursaha, bismillahi majreha wamursaha, kulayarkan perahuku mengarungi samudra semestamu dalam samudra semestaku, demikianlah penggalan bait puisi yang dibacakan oleh Jevi Adhi Nugraha mengawali ulang tahun Sanggar Nuun yang ke- 24, di Parkiran Terpadu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (26/10).

Sejak awal berdirinya pada 27 Oktober 1992, kini 24 tahun sudah Sanggar Nuun mewarnai kesenian di Indonesia khususnya Yogyakarta. Digelarnya ulang tahun Sanggar Nuun ini sebagai wujud syukur dan semangat ke depan untuk berproses. “Di ulang tahun Sanggar Nuun yang ke 24 ini, semoga Sanggar Nuun tetap diberi kelancaran, dan tahun mendatang diberi kelancaran dalam berkesenian,” ujar Sohibul Hidayat, lurah Sanggar Nuun dalam sambutannya.

Rangkaian acara yang diselenggarakan adalah pembacaan bersama surat Al-Qalam yang dipimpin oleh Ilham Nawawi. Dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, potong tumpeng, makan bersama, dan dialog ringan tentang seni. Di acara syukuran ini, turut hadir tamu undangan, seperti Teater Eska, Lpm Arena, Rimbun, dan warga Sanggar Nuun.

Dalam sambutanya Wahyu W. Narko, warga Nuun menucapkan agar Sanggar Nuun selalu berkarya. “Semoga Sanggar Nuun dihari-hari berikutnya tetap diberi kesehatan, memeberi manfaat bagi apa, dan siapa dan tetap kreatif,” ucap Wahyu.

Reporter: Ajid Fuad Muzaki                   

Redaktur: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of