243 Pembaca
Print Friendly, PDF & Email

lpmarena.com, Kalijaga Creative Festival (KCF) telah di buka oleh SekarAyu Wakil Rektor 1 di depan gedung rektorat sejak Senin lalu (7/10).Dan akan berlangsung hingga Sabtu (12/10) di depan panggung demokrasi. KCF merupakan acara yang digelar oleh 17 Unit KegiatanMahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) UKM UIN Sunan Kalijaga.

KCF 2013 mengambil tema “UKM sebagai ruang pengembangan produksi pengetahuan”. Dengan demikian, UKM diharapkan menjadi wadah pengembangan dari pengetahuan yang di dapatkan di kampus. “Ini pengetahuan dari teman-teman, kalau missal teman-teman tidak berkegiatan, entah di organisasi apapun seperti khususnya di UKM, dia tidak bakal tahu(hal-hal diluar kelas)”, ungkapnya. Selain itu, KCF juga ingin mengeksplorasi lebih jauh, apa yang ada dalam diri mahasiswa UIN.

KCF akan menampilkan berbagai acara,  seperti pameran UKM-UKM, lomba, bazar buku, workshop dan juga kesenian daerah. Banyak pihak yang berkonstribusi dalam KCF selain 17 UKM, seperti mahasiswa Universitas Negri Yogyakarta, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IKPM) dari berbagai daerah. (Khusni Hajar)

Editor : Folly Akbar