Home BERITAKABAR KAMPUS KPUM: Ayo Sukseskan Pemilwa

KPUM: Ayo Sukseskan Pemilwa

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Ayo Sukseskan Pemilwa”

Slogan inilah yang menjadi ajakan secara verbal Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) untuk para civitas akademika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selain mempersiapkan hal-hal teknis, KPUM pun bertugas untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa. Pemilwa sendiri rencananya akan dihelat pada tanggal 3 Juni 2013 mendatang.

Nawawi S Imam selaku ketua KPUM mengatakan bahwa slogan tersebut sebagai salah satu upaya KPUM untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) tahun ini. Meski demikian, Imam menyadari bahwa KPUM tidak melakukan tindakan riil untuk mengajak mahasiswa berpartisipasi pemilwa yang rencananya akan dilakukan awal bulan juni tersebut. “Memilih dan tidaknya mahasiswa nantinya pada pemilwa itu kan hak masing-masing” ungkapnya.

Bercermin dari pemilwa tahun 2011 lalu, Imam bersama rekannya di KPUM telah membuat siasat agar pemilwa tahun ini terlaksana dengan lancar sesuai jadwal. “Di tahun lalu, ketertundaan pemilwa terjadi karena kertas suara yang tidak sesuai dengan jumlah mahasiswa di tiap-tiap fakultas, jadi kami belajar dari kesalahan itu” ujarnya.

Imam yang masuk KPUM melalui jalur independen menuturkan bahwa pamilwa tahun ini nantinya tidak berbeda dengan tahun lalu (2011), baik secara teknis maupun antusiasme mahasiswanya.(Ulfatul Fikriyah)

 

Editor: Folly Akbar