Home - Kisah Madekur dan Tarkeni Menyihir TBY

Kisah Madekur dan Tarkeni Menyihir TBY

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Salah satu adegan dalam teater Madekur dan Tarkeni, Kamis(31/05).

 

Madekur dan Tarkeni Mati Berpelukan.

lpmarena.com, Kamis malam(30/05/13), berlangsung pementasan Teater berjudul Madekur dan Tarkeni di Gedung Concert Hall TBY (Taman Budaya Yogyakarta). Pementasan yang diselenggarakan oleh Gabungan Teaterawan Yogyakarta tersebut adalah kelanjutan dari pementasan hari sebelumnya, Rabu (29/05/13) dengan judul dan tempat yang sama.

Madekur dan Tarkeni merupakan bagian dari trilogi Orkes Madun hasil produksi Dewan Teater Yogyakarta yang ditulis oleh Arifin C Noer dan di sutradarai oleh Puntung CM Pudjadi. Acara pementasan dimulai jam 19.30 dan dihadiri kurang lebih dua ratusan penonton.

Secara khusus pementasan tersebut di peruntukkan bagi orang dewasa atau 17 tahun ke atas. Hanya dengan membeli tiket sebesar Rp.30.000,- penonton sudah bisa menikmati kisah perjalanan cinta Madekur dan Tarkeni.

Sesekali penonton tertawa menyaksikan lakon antara keluarga Madekur dan Tarkeni, penonton pun dibuat terharu dengan kisah cinta antara Madekur seorang pencopet dengan Tarkeni seorang Pelacur sampai akhirnya mereka menikah dan menemukan cobaan hidup yang sesungguhnya.

Madekur sebagai suami Tarkeni harus mengalah dan rela menunggu giliran seperti layaknya tamu untuk bisa tidur dengan Tarkeni. Puncaknya, Madekur dan Tarkeni sakit-sakitan menghadapi cobaan hidup mereka dan orang-orang bilang mereka mati berpelukan. (Nurul Ilmi)

Editor : Folly Akbar