Hadapi Pemilwa, Keamanan Siaga Satu

Hadapi Pemilwa, Keamanan Siaga Satu

Satpam bekerjasama dengan kepolisian untuk mengamankan Pemilwa besok(03/06)

 

“Satuan keamanan akan antisipasi penuh, atau siaga satu dalam pemilwa in “, ujar kepala satpam kampus

Sekitar 57 anggota satuan pengamanan (Satpam) siap dikerahkahkan untuk mengawal Pemilwa besok, Senin(03/06). Terdiri dari 47 anggota satpam kampus dan 10 orang satuan keamanan dari kepolisian. Dan beberapa satuan cadangan dari pihak kepolisian siap diturunkan jika keadaan genting.

Menurut Kepala satpam kampus, Heri Siswanto, satpam akan fokus pada penyelamatan aset-aset Negara. Dua petugas akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Titik paling dijaga di TPS dan tempat penghitungan suara” , ujarnya.

Heri menambahkan, satpam akan bereaksi bila terjadi kontak fisik dan pengerusakan fasilitas negara. Sementara personel kepolisian yang diperbantukan akan berada dipos satpam.

Pekerjaan kali ini akan sedikit ekstra, karena dihari yang sama(senin, red) juga akan ada seleksi pegawai  PLN di gedung Multi Purpose. Sedikitnya 2100 peserta seleksi akan meramaikan kampus UIN.

Terkait hal ini, Zuwono  selaku Komandan Satpam bidang keamanan menganggap hal tersebut tidak akan menyulitkan. “Acara PLN nanti titik tekannya hanya di parkiran serta kelancaran transportasi, dan kami telah berkoordinasi dengan petugas parkiran ” ujar bapak tiga anak ini.(Rahmat Efendi)

Editor : Folly Akbar

 

Komentar

komentar

Baca juga  TPS FEBI Gabung Fishum, Mahasiswa Bingung.

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of