Peringati HUT Pemkot Jogja dengan Kreasi

Warga Jogja rayakan HUT Pemkot Yogyakarta yang ke-65

Lpmarena.com, Minggu pagi (9/6), Pemerintahan Kota Yogyakarta merayakan ulang tahunnya yang ke 65 dengan mengadakan acara Jogja Kretaif Area bertemakan “Hospitality”. Acara tersebut didukung oleh beberapa sponsor dan perhotelan yang ada di Yogyakarta. Disamping perayaan ulang tahun Pemerintah Yogyakarta, acara tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan mensosialisasi pariwisata yang berbasis budaya kepada masyarakat.

Haryadi, Wali Kota Yogyakarta dalam wawancara bersama Sonora FM 97,4, menuturkan bahwa acara tersebut untuk memperingati ulang tahun pemerintah Kota Jogja. Tak hanya itu, acara tersebut juga sebagai ajang kreatifitas masyarakat dan pengembangan tempat pariwisata Jogja. “Besar harapan kami dengan adanya jogja kreatif area, adalah dapat melestarikan budaya Yogyakarta dan membuat masyarakat lebih kreatif untuk menjadikan jogja sebagai kota pariwisata yang berbasis budaya”.

Acara yang di mulai pukul 06.00 WIB ini dibuka dengan penampilan salah satu personil Band Jikustik, sanggup mengundang para pengunjung dari masyarakat sekitar. Lebih dari 500 pengunjung memadati acara yang digelar dari perempatan Jl. Sudirman sampai pertigaan terban tersebut.

Acara tersebut juga menampilkan beberapa hasil kreatifitas mahasiswa dari berbagai Universitas di Yogyakarta, seperti Fashion show, Marching band dan pameran karya seni. Juga pengundian door price untuk para pengunjung.

Acara tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, seperti yang diutarakan Sumarno dan keluarganya yang sengaja datang untuk menyaksikan acara tersebut. “oh, saya senang sekali mas, antusis banget, apalagi acara ini juga untuk memperingati hari jadinya pemerintahan Jogja, ya sekalian olah raga pagi juga sih bersama keluarga”, ungkapnya.

Sampai pukul 10.00 WIB, acara tersebut di akhiri dengan penampilan Marching band dari berbagai Universitas di Yogyakarta. [Anddy]


Editor : Folly Akbar

 

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend