Score 10 I-Teacher Diperkenalkan Pertamakali di Indonesia

Farid, Monaliza dan Siti Julaiha selaku pihak USM dalam acara Demo E-Learning pada Selasa (18/06) di ruang 212 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga. Mereka memperkenalkan score 10 i-teacher untuk pertama kalinya di Indonesia

lpmarena.com, Kemajuan teknologi informatika kini makin merebah dalam pendidikan. Program e-learning education adalah bentuk pembelajaran sekolah berbasis internet yang dikembangkan oleh Universitas Sains Malaysia (USM) dan  Universitas Indonesia (UI). demikian yang disampaikan oleh Farid, Monaliza dan Siti Julaiha selaku pihak USM dalam acara Demo E-Learning pada Selasa (18/06) di ruang 212 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga.

Monalisa dalam demonstrasinya mengatakan bahwa program e-learning education di Indonesia dikenal dengan nama score 10 i-teacher dan sebagai penanggung jawabnya adalah Prof. Zainal dari UI. Dalam pemaparannya, program ini memudahkan siswa dalam memahami materi pelajaran di sekolah. Karena siswa dapat mempelajari sendiri materi yang akan diajarkan kemudian berlatih mengerjakan soal secara mandiri di rumah asal ada koneksi internet.

Meski score 10 i-teacher ini baru dikenalkan di Indonesia kemarin sore, namun konsep serupa yang bernama e-learning telah dikembangkan di USM sejak 14 tahun lalu. Selanjutnya konsep baru ini akan launching perdana di Indonesia pada 18 Juli 2013 di Podomoro Hotel, Jakarta.

“Konsep ini baru pertama kami demonstrasikan di Indonesia, yaitu di UIN ini. Besok launching perdana di Podomoro Hotel”, ungkap Monalisa. Demo E-Lerning ini diikuti dosen, karyawan serta mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Intidaiyah (PGMI) dengan antusias.[Ulfatul Fikriyah]

Editor: Noer Hasanatul Hafshaniyah

 

Komentar

komentar

Baca juga  Audiensi Perpindahan PGMI ke Kampus 2

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of