Home - Telkomsel Luncurkan Portal Informasi Kerja

Telkomsel Luncurkan Portal Informasi Kerja

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Lmparena.com, Telkomsel bekerjasama dengan Jobs DB (Lembaga Penyedia informasi lowongan kerja) meluncurkan portal informasi lowongan kerja bagi fresh graduate (lulusan baru) dan mahasiswa yang ingin magang. Melalui website www.telkomsel.com/passport, ada banyak ribuan lowongan pekerjaan dan informasi beasiswa yang dapat diakses.

Bagi pengguna telkomsel, informasi tersebut bisa langsung diakses dengan cara tekan *700*88# atau ketik Jobs kirim ke 777. Program baru ini bernamakan The Passport, When Passion Meets Oppurtunity.

Ariadi Anaya selaku manajer JobsDB menyebutkan bahwa acara ini akan di pamerkan ke 4 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. “Di Jogja sendiri kita akan memperkenalkan di UGM, UNY, UMY, Atmajaya, dan UKDW. Selain Universitas tersebut, kita akan sebarkan lewat poster dan leaflet,”ungkap Ariadi.

Ia juga menambahkan bahwa ada 40 ribu daftar perusahaan per hari yang bisa diakses mencari pekerjaan, dan ada 10 ribu  perusahaan untuk fresh graduate.

Selain informasi pekerjaan, pelatihan wirausaha juga akan diberikan oleh telkomsel ke lima kampus di atas. “Bukannya kami tidak menginginkan mahasiswa mandiri ya, selain informasi  pekerjaan, kami juga memberikan pelatihan kewirausahaan,” ungkap Yeti Herawati selaku staf Telkomsel.

Ariadi menambahkan, upaya ini bermaksud mengurangi angka pengangguran di Indonesia. “Online adalah akses yang update dan feedback untuk mengurangi 60 ribu pengangguran di Indonesia,” kata Ariadi. (Indah Fajar Rosalina)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah