Home - Sadewa Adakan Pagelaran Seni di Harlah ke-II

Sadewa Adakan Pagelaran Seni di Harlah ke-II

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Pagelaran seni bertema Sakti Mandra Guna digelar di fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Fishum). Acara yang berlangsung dari 7 hingga 9 November 2013 ini diadakan oleh satuan desain mahasiswa (Sadewa), yang merupakan devisi seni dari organisasi ekstra Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Ahmad Kurniawan selaku ketua panitia mengatakan, acara ini bertujuan untuk  memperingati hari ulang tahun Sadewa ke-II, sekaligus menunjukkan kepada mahasiswa bahwa kegiatan PMII bukan hanya aksi turun ke jalan. Namun juga aksi visual melalui karya seni hasil kreativitas anak-anak Sadewa dan PMII. Seperti mural drum, miniatur keranda, miniatur perahu, poster yang berisi kritikan-kritikan, dan lain sebagainya.

Hal lain diungkapkan oleh  Fuki Winasis, mahasiswa Ilmu Komunikasi fakultas Fishum. “Loyalitas Sadewa sebagai divisi seni dalam PMII menularkan inspirasi secara terbuka melalui media kesenian, menanamkan jiwa-jiwa nasioanalis humanis mahasiswa agar mahasiswa tidak hanya diam menghadapi dinamika sosial disekitarnya”, ungkap Fuki.

Dalam rangkaian acara ini juga akan diadakan bakti sosial, pentas seni  seperti musikalisasi puisi yang akan berlangsung  malam ini (8/11). (Fiya Ma’arifa Ulya)

Editor : Ulfatul Fikriyah