Seminar Kewirausahaan Bersama Mas Saptu

Lpmarena.com, Saptuari Sugiharto atau akrab dipanggil mas Saptu, seorang pengusaha kedai digital mengisi seminar kewirausahaan di Convention Hall (CH) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (14/11) pukul 10.00 WIB.

Acara ini diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga untuk membekali para mahasiswa magang kewirausahaan di UIN Sunan Kalijaga.

Dalam acara tersebut mas Saptu menekankan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjadi enterpreneur, sehingga diharapkan menjadi mahasiswa yang mandiri dan tidak bergantung dengan orang tua. “Sembilan dari sepuluh pintu sukses itu adalah perniagaan”, ungkap mas Saptu dengan penuh semangat.

Selain menceritakan lika-liku kehidupanya, pengusaha berbadan gembul dan humoris tersebut  juga menampilkan video serta sosok-sosok yang inspiratif serta memberikan tips dan trik bagi mahasiswa agar dapat menjadi usahawan yang sukses,“Seseorang yang ingin sukses harus memutus urat malu, kemudian libatkan Tuhan dalam hal apapun, tekun dan  fokus dalam satu usaha dan jangan lupa berbagi dengan orang lain,” ungkapnya dengan sesekali tertawa.

Acara yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini berakhir pukul 11.00 WIB. (Unik)


Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of