Mendidik Anak Lewat Cerdas Cermat

Foto bersama para pemenang lomba LCCU dan OSM, Minggu(24/11)sore.

Lpmarena.com, Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS-PGMI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengadakan  Lomba Cerdas Cermat Umum (LCCU) dan Olimpiade Sains Matematika (OSM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-DIY.

Acara yang bertemakan” Memperingati Perjuangan Pahlawan Melalui Semangat Berprestasi Menuju Indonesia Cerdas”, bertujuan  menumbuh-kembangkan potensi siswa-siswi  MI dalam  berkompetensi di berbagai ilmu pengetahuan.

Ja’a Rizka Pradana, ketua pelaksana, mengatakan, “Harapan besar kami selepas   perlombaan siswa semakin bersemangat dalam mencari ilmu agar nantinya dapat membanggakan diri mereka, keluarga, sekolah hingga membanggakan bangsa ini.”

Acara yang diikuti 22 MI ini, dilaksanakan pada Minggu (24/11) pukul 09.00-17.00 dengan beberapa tahapan lomba sampai akhirnya terpilih 3 juara untul LCCU dan OSM. Juara I LCCU dan OSM diraih MIN Tempel. Dengan peserta Khodijatul Kubro, Putri Amanda Karimatullah dan Hasna Intan Kamil, perwakilan untuk LCCU. Sedangkan Adhara Laila Fitri dan Sekar Salma Hanifa, untul OSM.

Perolehan juara II LCCU diraih MIN 2 Yogyakarta dengan peserta Nur Intan Agustina, Fathimatul Zarah dan Rosi Khah Syaha Q’A. Sementara OSM diraih Khodijah Zahra dan Baston Abqori dari MI Jejeran. Kemudian  juara III baik LCCU maupun OSM diraih oleh MI Al-Ihsan. (Dedik Dwi Prihatmoko)

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Hilangnya Falsafah Negeri Ini

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of