Umbi, Ikon Lomba Masakan Nusantara

Salah satu peserta lomba kreasi umbi sedang menghias masakannya, Selasa (3/12) di JEC.

Lpmarena.com, Acara bertema Pesona Pangan Nusantara kembali digelar PT Medialink International. Acara ke-8 ini terselenggara berkat kerjasama dengan Disprindag Kop DIY. Demo masak dan berbagai macam lomba turut mewarnai acara yang digelar sejak 30 Novemver-4 Desember 2013 ini.

Lomba masak makanan tradisional kreasi umbi-umbian diadakan di Hall A Jogja Expo Center (JEC) sebagai salah satu rangkaian acara tersebut, Selasa (3/12). Acara yang dimulai pukul 11.00 WIB ini diikuti oleh 15 peserta, yang terbagi ke dalam 2 sesi perlombaan.

Pada sesi pertama hadir sebagai juri Agnes (Dosen UGM), Yuyun (Kontingen AAK), Alex (Deputy Hotel Quality). Ketiganya mulai melakukan penjurian setelah para peserta selesai melakukan display yang berlangsung selama 15 menit.

Pada pelaksanaannya lomba masak yang bertema kreasi umbi-umbian ini menarik peserta dari berbagai kalangan. Dengan total hadiah uang tunai sejumlah 8jt 250rb rupiah. Dengan  hasil penjurian yang akan diumumkan via sms.

Peserta termuda adalah Defiana (17) dan Endah. Keduanya adalah siswi kelas 3 SMA 1 Kalasan. Mereka menyajikan dua menu utama yakni kue lapis ubi dan klapertart singkong. Saat ditanya kesulitan yang mereka alami, Defiana mengatakan “Sulitnya itu ya karna tempatnya itu terlalu sempit mba, jadi susah ngapa-ngapain.”

Duo peserta ini merasa optimis walaupun mereka merupakan peserta paling muda diantara peserta lainnya. Keterbatasan lokasi tersebut tidak menjadikan kendala besar bagi mereka. Siswi SMA yang pernah menjadi juara III lomba serupa yang digelar AKS AKK (tentang pelatihan ketrampilan kewirausahaan) untuk sebelumnya mengatakan bahwa lomba ini tidak terlalu sulit.  “Lomba masak yang diadakan di JEC kali ini tidaklah terlalu sulit”. (Mutiara)


Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Lomba Karikatur 2014 "Petani Kecil Menggugat Takdir”

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of