Ali Sodik: Kebijakan Satu Jalur Untuk Mengurai Semerawutnya Parkiran

1958531_462312010561735_1762079278_n
Infrastruktur pendukung kebijakan tersebut masih minim. Hal ini terlihat dari pembatas jalan yang ada di salah satu tikungan.

 

Kondisi parkiran di kampus timur dianggap sebagai alasan utama.

Lpmarena.com, Terhitung tanggal 17 Februari 2014, pihak kampus menetapkan jalanan di kampus timur UIN Sunan Kalijaga menjadi satu jalur. Saat ini, pengendara yang masuk dari gerbang kampus timur diarahkan ke parkiran barat Fakultas Dakwah, lalu menuju halaman gedung rektorat lama, diteruskan ke arah perpustakaan pusat, dan kembali ke selatan untuk keluar.

Ali Sodik, Kepala Bagian Rumah Tangga UIN Suka menjelaskan jika kebijakan tersebut diambil untuk mengurai kesemerawutan area parkir di kampus timur. Dia juga menambahkan, bahwa kebijakan tersebut tidak semata diprakarsai oleh dirinya sendiri. “Hal ini merupakan hasil diskusi yang dilakukan dengan Dekan Fakultas Dakwah dan Ushuluddin,” kata Ali.

Ali Sodik menegaskan bahwa aturan jalur searah ini tidak hanya berlaku sementara sebagai bentuk penanggulangan atas bencana yang sedang terjadi, tetapi akan menjadi kebijakan tetap demi ketertiban area parkir mahasiswa. Dalam prosesnya, Ali Sodik mengklaim kebijakan tersebut telah dipersiapkan dengan matang. “Sebelum kebijakan ini diterapkan, kami juga telah melakukan evaluasi mengenai hal-hal yang mengganggu jalan, seperti ATM depan dakwah itu dibongkar, dan parkir di sisi selatan rektorat lama juga dijebol.”

Menyikapi banyaknya mahasiswa yang melanggar kebijakan tersebut, Ali mengatakan hal tersebut sebagai hal lumrah. “Pro kontra yang terjadi itu kan hal biasa. Semua itu kan bagian dari dinamika. Saya yakin, kalau sudah dua minggu para pengguna juga akan terbiasa,” ujarnya menambahkan. (Mutiara Nur Said)

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  Difabel Resah, Halaman Rektorat Lama Jadi Jalur Kendaraan

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of