Home - Pemuda Butuh Penguatan Identitas

Pemuda Butuh Penguatan Identitas

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

lpmarena.com, Bertempat di gedung PKSI lama lantai 2 (28/08), tampak beberapa orang tengah serius berdiskusi membahas tema besar “Pemuda dan Penguatan Identitas Kebangsaan Melalui Kebudayaan untuk Membangun Semangat Kewargaan”. Diskusi yang dikemas seperti seminar ini dimulai dari jam 09.00- 11.30 WIB dan dihadiri banyak kalangan, mulai dari aktivis, mahasiswa sampai tenaga pengajar.

Abdur Rozak menjelaskan bahwa anak muda sekarang telah kehilangan orientasi rasional. Mudah mengalami gangguan jiwa, seperti kekerasan. Pendapat Dosen UIN Sunan Kalijaga itu pun diamini oleh Subkhi Ridho, Ketua Lembaga Studi dan Politik (LSIP). “Anak muda sekarang hanya berkutat hanya seputar internalnya, dirinya sendiri dan hanya pacaran saja,” kata Subkhi yang pernah mengeyam pendidikan di UIN Sunan Kalijaga (dulunya IAIN).

Selanjutnya, Pemateri dari Dosen Atma Jaya, Lukas Ispandriarno mengatakan anak muda sekarang perlu dikawal dan dibekali pendidikan politik yang bermoral untuk penguatan identitas sebagai pondasi dasar menuju Indonesia baru. (Ahmad Najib)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah