Menyambut MEA 2015 Melalui Entrepreneur Expo

Lpmarena.com, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat UIN Suka bekerjasama dengan SUKA pers mengadakan Entrepreneur Expo 2014.  “Mengembangkan Jiwa Kreatifitas Muda dalam Seni dan Berwirausaha” merupakan tema yang dipilih dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh kedua pihak ini. Diadakan  di depan poliklinik UIN Suka selama dua hari, 8-9 Desember.

Menurut Sauki, ketua HMI, dalam sambutan pembukaan malam pertama acara mengatakan bahwa acara Entrepreneur Expo 2014 ini merupakan ladang educate (pengajaran) bagi kader-kader HMI untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) 2015.

Ada 15 stand yang ikut meramaikan acara. Tujuh di antaranya merupakan sukarelawan dari luar HMI. “Partisipannya itu dari kader HMI sendiri, karena kalau kita persenkan acara ini sebenarnya 60% hanya untuk HMI dan 40% untuk luarnya,” ucap Herman selaku koordianator dan konseptor acara.

Selain expo, berbagai macam lomba juga diadakan, di antaranya lomba mewarnai, lomba akustik antar organ ekstra (KAMMI, IMM, PMII, LMNI), dan lomba antar TPA yang berada di sekitar kampus UIN Suka.

Sayangnya, di hari pertama acara, masih banyak para mahasiswa yang belum mengetahui acara Enterpreuner Expo 2014 ini. Menurut Elis, salah satu pemilik stand makanan dan minuman mengaku pengunjung di hari pertama lumayan banyak, tetapi kebanyakan mereka hanya sekedar melihat-lihat.

Salah satu pengunjung bernama Fauziyyah juga mengungkapkan waktu acara selama dua hari dianggap terlalu cepat. “Dalam waktu dua hari terlalu singkat berlalu. Kayaknya baru kemarin ada, ternyata besoknya udah nggak ada,” kata mahasiswi Bahasa dan Sastra Arab semester I ini. (Lailatus Sa’adah)

Editor: Isma Swastiningrum

 

Komentar

komentar

Baca juga  Organ Ekstra Mulai Bersiap

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of