Minhaji Hadiri Bedah Buku, Setelah Dijemput Omi Komaria

“Saya berhasil menyandera Pak Rektor.”
Kata Omi Komaria Madjid Istri dari Almarhum Nurkholis Madjid (Cak Nur).

Lpmarena.com, Rabu (11/02), diundang dalam seminar dan bedah buku ‘Cak Nur Sang Guru Bangsa’ di Teatrikal Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Kalijaga, Rektor tidak langsung hadir di tempat. Acara yang sudah dimulai dari pukul 13.30 WIB tersebut menghadirkan Muhammad Wahyu Nafis (penulis buku Cak Nur Sang Guru Bangsa), Ulil Abshar dan Omi Komaria Madjid (Istri Alm. Nurkholis Madjid) sebagai narasumber.

Saat dimulainya acara tersebut, Minhaji (Rektor UIN Suka) yang juga merupakan salah satu narasumber acara, diinformasikan tidak dapat hadir. Hal ini lantas membuat Omi nekad menyambangi Gedung Rektorat yang berada di Kampus Barat UIN Suka. Dan pada pukul 14.50 WIB Omi pun datang kembali bersama Minhaji. Omi dengan tawanya mengantarkan Minhaji yang berhasil disanderanya dari gedung Rektorat menuju podium Teatrikal FDK.

Keterlambatan Minhaji ini diakuinya karena acara tersebut berbenturan dengan dua agenda lain yang ada di Rektorat, hingga semula ia memutuskan untuk tidak hadir dalam acara yang diadakan Fakultas Dakwah dan Nurkholis Madjid Society tersebut.
“Hari ini saya sibuk di rektorat, memimpin rapat yang sampai saat ini belum selesai, dan ada KPK mau datang.”
Rektor yang mengaku sudah lama mengenal sosok Omi saat kuliah di Kanada tersebut. menyatakan akan menyampaikan kepolosannya dalam waktu dua menit saja dalam forum. Mengenai figur Cak Nur yang ia kagumi Minhaji berkata, “Cak Nur adalah sosok yang memiliki intelektual tinggi dan berpribadi kyai, atau dapat dikatakan Cak Nur ini Intelektual Kiyai.”
Begitu kesan yang diucapkan Minhaji sebelum menerima sepucuk pesan yang kemudian ia bacakan di depan forum “KPK sudah datang.”
Dalam forum yang dihadirinya selama 30 menit itu ia menyatakan bersedia membantu kegiatan-kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan Forum yang melibatkan tentang Cak Nur maupun Cak Nur Society.
“Insyaallah, kegiatan yang berkaitan tentang Cak Nur dan Society akan saya bantu,” tutur Minhaji sebelum meninggalkan podium.
Ulil Abshar salah satu Narasumber yang berbicara setelah Minhaji pun memberikan sedikit pesan dalam forum, yang disambut tawa para audience.
“Kalian beruntung punya rektor polos.” (Mutiara Nur Said)

Baca juga  Respon Buku "Antara Barat dan Timur"

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend