Pemutaran Film Senyap, FUI Kunjungi UIN Sunan Kalijaga

Lpmarena.com, Rabu, (11/03) tepatnya di Student Center UIN Sunan Kalijaga diadakan pemutaran film Senyap dan diskusi publik dengan tema ” Indonesia Menonton Senyap, Rakyat Menggugat.” Acara tersebut diselenggarakan LPM Rhetor bersama beberapa organisai mahasiswa seperti Social Movement Institute (SMI), Pembebasan, Front Mahasiswa Nasional (FMN),  LPM Arena dan lainnya. Diskusi menghadirkan pembicara Roy Murtadho ( Anggota Pokja 65 Jatim).

Ketika acara diselenggarakan, Forum Umat Islam (FUI) dengan beberapa massa-nya mendatangi UIN Suka. Mereka bersiaga di depan Gerbang Kampus Barat UIN. Kemudian mencoba masuk ke kampus Timur di mana Pemutran film dan diskusi dilangsungkan.

Menurut Suratman, satpam yang saat itu berjaga di pos satpam kampus barat, setelah ada dialog antara Rektor dengan perwakilan FUI di Rektorat, massa FUI kemudian membubarkan diri. “Tadi Pak Rektor dateng ke sini(gerbang kampus barat) terus ada pembicaraan sedikit sama salah satu perwakilan dari ormas (red, FUI). Terus diajak ke Rektorat. Setelah itu, ngga berapa lama massa-nya bubar,” ucap Suratman. ( Wulan Dwi Agustina)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Acara Pemutaran Film Senyap Tak Diizinkan Polisi

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of