Home - 50 Mahasiswa UIN Suka Ikuti PIONIR VII di IAIN Palu

50 Mahasiswa UIN Suka Ikuti PIONIR VII di IAIN Palu

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Sunan Kalijaga menyambut antusias dengan diadakannya kegiatan Pekan Olahraga, Seni, dan Riset (PIONIR) yang ke VII. Acara dua tahunan tersebut diadakan oleh Kementerian Agama dengan sasaran Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) yang akan berlangsung pada tanggal 18-24 mei 2015. UIN Suka akan memberangkatkan mahasiswanya pada Sabtu (17/5). Total Mahasiswa yang dikirim UIN Sunan Kalijaga untuk mengikuti acara tersebut sejumlah 50 mahasiswa .

IAIN Palu ditunjuk sebagai tuan rumah pada PIONER yang ke VII ini, sebelumnya tahun 2013 PIONER diadakan di kota Banten. UKM yang mengikuti acara ini diantaranya adalah Olahraga, Pencak Silat Cepedi, Studi Pengembangan Bahasa Asing (SPBA), Al-Mizan, dan Mahasiswa Pecinta Alam Sunan Kalijaga (MAPALASKA).

“Sangat merespon positif dengan adanya PIONIR, kesempatan buat teman-teman juga untuk mengikuti lomba di tingkat nasional dengan lawan-lawan dari nasional pula, karena biasanya lawan kita hanya dari daerah,” tutur Faiz, ketua UKM Al-Mizan.

Hal senada diungkapkan pula oleh Akhmad Komarudin, ketua UKM Olahraga sekaligus peserta cabang bulu tangkis. Menurutnya dengan diadakanya PIONIR membuat dirinya semakin bersemangat karena menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakatnya. “Ibarat sekolah acara ini seperti ujian karena PIONER adalah kejuaraan yang besar,” tandasnya saat ditemui di Student Centre UIN Suka, Kamis (7/5).

Hampir semua peserta PIONIR menargetkan juara umum dalam perlombaan kali ini seperti yang diungkapkan Dedi peserta dari MAPALASKA saat ditemui ARENA Kamis (14/5). “Pastinya kita targetkan juara umum, ngasih yang terabaik,” ucapnya. (Mujaeni)

Editor: Isma Swastiningrum