Pengprov PBDI DIY Adakan Piala Raja Hamengkubuwono 2015

Parade marching band dalam memperebutkan piala Raja Hamengkubuwono di Jalan Malioboro, Sabtu (16/05).
Parade marching band dalam memperebutkan piala Raja Hamengkubuwono di Jalan Malioboro, Sabtu (16/05).

Lpmarena.com, Selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 16-17 Mei, Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Pengprov PDBI) DIY menyelenggarakan kejuaraan nasional marching band 2015 di Jalan Malioboro Yogyakarta. Festival marching band nasional ini memperebutkan Piala Raja Hamengkubuwono.

Sebelumnya kejuaran marching band yang dilaksanakan setiap tahunan ini diberi nama Hamengkubuwono Cup (HB Cup). Seperti yang dijelaskan oleh ketua panitia Noli Mariono “Sebelumnya diberi nama HB Cup, tetapi mulai tahun ini diubah nama menjadi Piala Raja Hamengkubuwono,” ujar Mariono, Sabtu (16/05).

Ia juga menjaelaskan kejuaran yang diikuti oleh 25 tim dibagi dalam dua kategori: kategori parade wisata budaya dan kategori musik marching band. “Untuk besok (17/05) akan dilanjutkan kejuaran display marching band yang akan diikuti 16 paserta se-nasional,” tambah Mariono.

Di kejuaraan ini peserta memperkenalkan budaya daerahnya lewat pakaian dan aksesoris yang dikenakan, seperti yang dikatakan Muhammad Safi’i salah satu penonton. “Acara ini sangat menarik bagi para wisatawan Jogja, karena dapat memperkenalkan budaya daerah masing-masing,” ujarnya. (Muhammad Hakim)

Editor: Isma Swastiningrum

 

Komentar

komentar

Baca juga  Satu Dekade LABeL, Hidupkan Budaya Lokal

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of