Mahasiswa Minta FEBI Jangan Hanya Janji

Lpmarena.com, Tercatat ada enam praktikum untuk Program Studi (Prodi) Ekonomi Syari’ah (ES) sejak semester satu sampai semester tujuh. Namun, sampai saat ini hanya tiga praktikum yang telah terlaksana. Inilah latar belakang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 2012 meminta audiensi pada fakultas Kamis (6/08) lalu. Dekan FEBI, Ibnu Qizam menjelaskan, praktikum yang belum terlaksana terkendala sulitnya akses internet dan proses administrasinya yang lama. “Ini berkaitan dengan system dan administrasi, jadinya susah,” ujarnya.

Emmik Kanigara, mahasiswa ES merasa tidak puas dengan keterangan Qizam tersebut. “Masa Fakultas sebesar ini nggak bisa benahi internet?” Emmik menganggap keterangan Qizam kurang bisa dijadikan alasan tidak terlaksananya praktikum.

Solusi yang diberikan pihak fakultas kepada mahasiswa adalah dengan melaksanakan semua hutang praktikum di semester tujuh. “Modul sudah kami sediakan dan jadwal diusahakan keluar di awal bulan September,” terang Dian, Kepala Laboratorium FEBI.

Keterangan Dian masih diragukan oleh mahasiswa FEBI. Rima, koordinator audiensi meminta pertanggung jawaban atas ucapan Dian. “Kalau nanti awal September jadwal belum keluar bagaimana,” tanyanya . “Temui saya. Tegur saya,” jawab Dian tegas. Dian juga meminta kepada mahasiswa FEBI agar memberinya kepercayaan dalam mengatur praktikum. “Berilah saya kesempatan untuk memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Senada dengan Rima, Emmik masih meragukan kinerja FEBI. Emmik kecewa terhadap janji-janji yang pernah dilontarkan FEBI seperti janji akan adanya nilai Bridging Course, Praktikum Matematika, dan statistik. “Sampai sekarang aja nilainya belum keluar,” ucapnya kesal. “Jangan banyak janji. Nanti ditagih di akhirat lho..” (Imroatus Sa’adah)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Mahasiswa FEBI Bersiap Hadapi MEA

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of