Ekspresi SyiART: Dakwah Tidak Selalu Dengan Ceramah

Lpmarena.com, Pondok Pesantren (PP) Al-Luqmaniyah bekerjasama dengan Santri Pecinta Lingkungan mengadakan pameran seni dengan tema “Ekspresi SyiArt Santri untuk Negeri di Galeri SUKA, kopma lantai 3, mulai 14-16 Desember 2015. Acara yang diselenggarakan dalam rangka bulan ekstrakulikuler tersebut bermaksud mengajak para santri untuk berdakwah menggunakan media seni, “Jadi berdakwah tidak selalu dengan ceramah, tapi juga bisa dengan media seni, seperti lukisan, kaligrafi dan foto,” ujar Nur Romdlon, kepala bidang ekskul PP. Al-Luqmaniyah, selasa (15/12).

Selain itu, pameran ini juga berguna sebagai wadah bagi santri untuk menunjukkan kreatifitasnya ”acara seperti ini bagus dan perlu dilestarikan, karena menunjukkan potensi santri kepada orang-orang,” tutur Isma, pengunjung pameran.

Karya yang ditampilkan dalam pameran tersebut hasil dari berbagai pesantren di Yogyakarta, seperti PP. Al-Luqmaniyah, PP. Al-Munawwir, PP.Sunan Pandanaran, dan PP. Nurul Ummah. Sebagian karya seni terbuat dari hasil kerajinan tangan dengan bahan dasar limbah seperti koran bekas, plastik bekas,  bekas tempat air mineral, bekas tempat pasta gigi, dan benda-benda bekas lainnya.

Magang: Mar’atus Sholihah

Redaktur: Lugas Subarkah

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of