Kongko Bersama Calon Dekan

Lpmarena.com, Rabu (04/03) mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) memenuhi ruang teatrikal FDK dalam acara Kongko Bareng Calon Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Acara yang dimulai pukul 13:00-16:00 WIB ini diselenggarakan oleh Senat FDK.

Syaifudin Anwar, Ketua Senat FDK menyampaikan acara ini terselenggara berangkat dari kegelisahan kawan-kawan tentang pemilihan dekan FDK. Tujuannya untuk mengawal pemilihan dekan FDK. “Melalui angket dengan jumlah 250 ternyata mayoritas mahasiswa FDK menginginkan acara ini   sehingga acara ini kami selenggarakan,” tuturnya.

Kelima calon dekan FDK, Akhmad Rifai, Hamdan Daulay, Alimatul Qibtiyah, Nurjannah, Mustofa diberi waktu menyampaikan visi misi untuk empat tahun ke depan.

Hamdan Daulay akan menjadikan FDK unggul dan terdepan melalui peningkatan jumlah dosen bergelar Doktor dan Profesor. Mengaktualisasi kurikulum dan kelulusan tepat waktu. Lalu Akhmad Rifai dengan tanargetkan FDK bisa berkompetisi di ranah internasional dan menguatkan keilmuan dakwah.

Visi ketiga disampaikan Nurjannah, dengan menjadikan FDK sebagai pusat keilmuan yang inklusif dan religious. Sementara, Alimatul Qibtiyah, kandidat yang aktif di Pusat Studi Wanita (PSW) memiliki visi agar FDK mampu bersaing dengan dunia internasional untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Calon terakhir adalah Mustofa dengan membangun dakwah yang bil hikmah, dakwah yang inklusif bukan dakwah yang eksklusif.

Dalam kongko dengan calon dekan FDK tersebut juga dibuka sesi tanya jawab dengan mahasiswa. Salah satu penanya adalah Fullah Jumaynah yang merasa ada kekurangan dalam kurikulum mata kuliah di FDK, “ Materi dari masing-masing mata kuliah yang berbeda, namun materi yang disampaikan sama saja,” ungkapnya.

Setelah sesi Tanya jawab berakhir, acara berakhir pukul 16.30 WIB. (Anisatul Umah)

 

Baca juga  Cara Waryono Mendampingi Pemilwa Dakwah

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of