Pameran Biodiversivitas “Panen Raya” Biolaska

Pameran Biodiversivitas “Panen Raya” Biolaska

Biolaska: Pameran fotografi "Panen Raya".
Biolaska: Pameran fotografi “Panen Raya”.

Lpmarena.com, Biologi Pecinta Alam Sunan Kalijaga (Biolaska) menyelenggarakan pameran fotografi selama lima hari, 13-17 April di lobi Fakultas Sains dan Teknologi. Pameran yang bertajuk Panen Raya menampilkan foto-foto mulai dari angkatan Biolaska tahun 2004-2015. Sebanyak 150 foto karya anggota Biolaska ditampilkan.

Biolaska, organisasi yang berdiri sejak tahun 2004 ini sengaja menyelenggarakan acara ini sebagai rangkaian menuju ulang tahun Biolaska ke-11 pada tanggal 19 Juni mendatang. Tujuan Biolaska menyelenggarakan pameran fotografi untuk menerbitkan karya-karya Biolaska dari angkatan pertama sampai sekarang.

“Kami ingin menampilkan seluruh hasil karya Biolaska dari angkatan pertama tahun 2004 sampai tahun 2015 ini,” kata Tika, kepala suku (ketua) Biolaska.

Pameran kali ini ada tiga tema besar yang diusung meliputi sejarah Biolaska, foto biodiversitas (keanekargaman hayati), dan pemandangan (landscape). Afrizal, ketua panitia Panen Raya menjelaskan bahwa di dalam biodiversitas sendiri ada lima subtema, yaitu: burung, capung, kupu-kupu, anggrek, dan herpetofauna.

Semua foto merupakan hasil karya anggota Biolaska sebelumnya diseleksi dari segi mampu tidaknya foto tersebut menampilkan informasi. Siti Humairoh, mahasiswi Pendidikan Biologi semester II memberikan apresiasi. ”Meski dari foto, bisa dilihat saat tes fisik ini penuh dengan tantangan,” ujarnya

Tika sendiri berharap untuk ke depan pameran fotografi seperti ini bisa lebih dari pameran yang sekarang dan tidak hanya untuk warga kampus tetapi juga untuk konsumsi luar kampus. (Laila)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Menyikapi Pemilwa dengan Cerdas

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of