Novel “Air Mata Tuhan” Gambaran Kesabaran Seorang Perempuan

Talkshow Air Mata Tuhan karya Aguk Irawan diselenggarakan di Convention Hall lantai 2, Sabtu (16/5).
Talkshow novel “Air Mata Tuhan” karya Aguk Irawan diselenggarakan di Convention Hall lantai 2, Sabtu (16/5).

Lpmarena.com, Talkshow novel Air Mata Tuhan karya Aguk Irawan yang diselenggarakan di Convention Hall lantai 2 UIN Suka. Bedah novel ini untuk mengenalkan lebih jauh novel yang akan segera difilmkan dengan judul film Air Mata Surga. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini turut mengundang penerbit Imania bernama Farid dan penulis novel Perempuan Berkalung Sorban, Abidah El Khalieqy.

Novel yang berkisah tentang kehidupan Fisha, perempuan Indonesia berdarah Jawa dan Padang yang berasal dari keluarga sederhana. Fisha, sosok perempuan yang patuh dan taat kepada suami dalam kehidupan rumah tangganya ternyata dulu adalah seorang aktivis di kampus. Kisah dalam novel ini menggambarkan implementasi cinta melalui kesabaran seorang perempuan. “Bahwa perempuan luar biasa adalah perempuan yang tangguh bahkan meski diabaikan suaminya, ia tetap tegak berdiri,” jelas Aguk

Menurut Farid ada pertimbangan dan diskusi online dengan penulis sebelum penerbitan novel ini. “Melalui pertimbangan penerbit, kita menginginkan frasa judul yang tidak biasa. Setelah dipelajari redaksi kami menyetujui jika novel ini menarik,” ujarnya.

Abidah El Khalieqy sendiri mengatakan bahwa novel ini secara kisah telah sukses memberikan pemahaman kepada pembaca untuk bersabar dalam menghadapi cobaan. “Seharusnya tokoh Fisha mampu melakukan perlawanan ketika dihina dan diperlakukan seperti pembantu oleh mertua dan adik iparnya, karena dia adalah mantan aktivis,” kata Abidah. Ia juga memberi masukan kepada penerbit untuk merevisi beberapa kesalahan redaksi yang terdapat dalam novel Air Mata Tuhan untuk cetakan selanjutnya. (Laila)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Assasination: (Ber)kuasa Tanpa Perang

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of